Laga Porprov 2022 : Halsel dan Halut ke Semifinal, Laju Tuan Rumah Kandas

Pemain Halsel, Arjun A Rahman (biru) berupaya melewati pemain Halbar, Tri Eko (putih). Foto Fandi Porprov.

TERNATE-pm.com, Halmahera Selatan (Halsel) mamastikan lolos ke semifinal usai bermain imbang 0-0 lawan Halbar di Stadion Ya-Anhar, Gambesi, Ternate, Jumat (2/9/2022).

Halsel lolos dengan status sebagai juara grup A cabang olahraga sepakbola event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV 2022.

Partai terkahir grup A itu bejalan cukup alot, kedua tim menjaga asa lolos ke babak empat besar. Halbar yang sudah dua kali imbang harus menang di laga tersebut.

Sejak babak pertama dimulai, Halbar sudah bermain menekan. Serangan dibangun dari sayap kanan merepotkan barisan belakang Halsel. Umpan krosing Tri Eko di menit ke 27 disambar dengan sundulan kepala Arkilandi Bessy, namun bola yang mengarah ke sudut kiri gawang masih dapat dihalau kiper Halsel, Irfan Abd Hamid.

Halsel yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikut lebih barmain aman. Serengan dari Halbar selalu dipatahkan lini belakang Halsel yang dikomnadoi Abd. Yasin Saleh. Hingga turun minum, Halbar mencatatkan dua shot on target.

Di babak kedua, Caoch Halbar, Nong Samudra merotasi sejumlan pemain untuk menambah daya gedor. Alhasil, 15 menit jelang laga bubar, Halbar mengurung pertahanan Halsel, namun kokohnya pemain bertahan tim yang berjuluk Laskar Saruma itu membuat Halbar tak bisa menciptakan peluang berarti. Hingga babak kedua berakhir, skor kacamata tidak berubah.

Sementara, partai pententuan grup A lainnya antara tuan rumah Ternate vs Halut di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate berakhir 1-1.

Hasil imbang yang diraih otomatis membuat Ternate gagal melangkah ke semi final karena hanya mengolkesi 2 poin dari hasil dua kali imbang dan satu kalah.

Sedangkah, Halut berhak mendampingi Halsel ke semifinal setelah unggul selisih gol dari Halbar yang sama-sama tiga kali meraih hasil imbang.

Komentar

Loading...