poskomalut.com
baner header

Laka Tunggal di Jalan Weda-Payahe, Sopir Tewas di Tempat

WEDA-PM.com, Satlantas Polres Halmahera Tengah (Halteng) mencatat satu orang warga Buli Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bernama M Sakerani, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan poros Weda-Payahe, Rabu (28/7) sekitar pukul 05.00 wit.

Pria berusia 52 tahun yang berprofesi sebagai sopir itu meninggal di tempat setelah mobil dump truk merek Toyota Dina Long berwarna merah dengan nomor polisi DG 8969 KB yang dikendarainya itu terbalik.

Kasatlantas Polres Halteng, IPDA Risno Naser, menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut terjadi di jalan lintas Weda-Payahe tepatnya di tanjakan Moreala Desa Wedana, Kecamatan Weda.

Mobil dump Truck Toyota Dina Long Warna Merah yang dikendarai korban ini dari arah barat ke timur atau dari Payahe menuju Weda dengan kecepatan tinggi.

Saat sampai di jalan yang menurun dan menikung ke kanan, mobil dengan kecepatan tinggi itu mengalami rem blong sehingga sopir tidak lagi mampu untuk rem dan mobil jatuh terbalik sekitar 3 kali dan menabrak pembatas jalan yang berada di sebelah kanan jalan.

Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut, sopir terjepit di setir mobil dan jari tengah, dan jari manis tangan kanan putus.

“Jadi, korban langsung meninggal di tempat kecelakaan, dan kemudian korban dikeluarkan dari mobil dan dibawa ke RSUD Weda menggunakan mobil ambulance untuk di visum,”ungkap Kasat Lantas, IPDA Risno Naser. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: