Lakalantas di Depan Muara Mall Ternate Rengut Satu Nyawa

Lakalantas di depan Muara Mall Ternate.

TERNATE-pm.com, Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) melibatkan satu unit mobil tangki yang diduga milik PT Pertamina (Persero) dengan sepeda motor di depan Muara Mall Ternate merengut nyawa satu pengendara perampuan, Jumat (3/2/2023).

Insiden itu terjadi Keluharan di Santiong, Kecamatan Ternate Tengah sekira pukul 16:30 WIT. Dalam kejadian tersebut tiga orang perempuan yang mengedarai motor menjadi korban. Dua di antaranya terluka dan satu meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Ternate IPTU Rezza Muhammad Fajrin mengatakan, kejadian tersebut belum diketahui pasti siapa yang menyenggol karena sama-sama dari arah Selatan.

"Kejadiannya seperti apa kita belum tahu karena untuk CCTV di Muara Mall kurang terlihat dari sebela kiri, itu untuk dugaan sementara," kata Rezza saat dikonfirmasih, Jumat (3/2/2023).

"Kita baru periksa CCTV di dua titik yakni lampu merah prima dan depan Muara Mall. Terlihat dari CCTV lampu erah Prima, pengendara motor satu arah dengan mobil tangki tersebut," sambungnya.

Untuk pengendara motor tiga orang, satu anak-anak dan dua perempuan dewasa. Satu korban meninggal insial MD (33) dan IHK (35), I (4) terluka.

Lanjutnya, mobil tangki itu diketahui menuju bandarah, sopirnya berinsial AS (29) yang sementara diperiksa. Saat ini, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi. Bahkan kata Rezza, pihaknya masih mencari saksi yang bisa diperiksa malam ini.

"Untuk barang bukti yang diamakan adalah mobil tangki Hino merah putih nomor polisi DE 8861 MU, dan untuk motor roda dua Yamaha Mio dengan Nomor Polisi DG 5099 KM," terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate agar selalu berhati-hati saat mengendara, karena saat ini masuk musim hujan, sehingga jalanan licin.

"Cuaca yang kurang membaik jadi tetap menjaga kesalamatan di jalan dan kalaupun tidak terlalu terburu buru itu jangan ngebut-ngebutan apalagi jalanan lincin bisa membahayakan, tetap patuhi lalu lintas," imbaunya.

Komentar

Loading...