Lapas Jailolo Minta Polres Dan Polsek Pantau 17 Napi Bebas Bersyarat

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Jailolo, Husaini Dio. Ip S.ap

JAILOLO-PM.com, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Jailolo, Husaini Dio. Ip S.ap, di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres dan polsek agar dapat bekerja sama melakukan pemantauan kepada 17 Narapidana, yang telah dibebaskan secara bersyarat, agar tidak melakukan pelanggaran kenakalan saat menjalankan pembebasan bersarat selama wabah Corona Virus (Covid-19), gunanya untuk mengurangi kepadatan Napi yang berada didalam lapas tersebut. Namun, apabila ditemukan kepada pihak bersangkutan melakukan pelanggaran maka ditangkap dan melanjutkan masa tahanannya.

"Sampai sejauh ini selain bapas Ternate yang melakukan pemantauan, kami pihak lapas Jailolo juga melakukan pemantauan melalui nomor handphon dari 17 Napi tersebut selama mereka berada diluar," kata kepal lapas kepada Posko Malut, Selasa.(21/04).

Husaini menambahkan, kami setiap saat melakukan pemantauan serta laporan sampai Napi tersebut dibebaskan secara murni. Oleh sebab itu, kerja sama dengan pihak Polres agar dapat mengontrol secara bersama dan lebih efektif.

"Kami berharap agar para napi tersebut lebih menyadari serta hindari pelanggaran pelanggaran yang kemudian merugikan mereka. Dan kami juga berkeinginan agar dengan kegiatan memantau mereka lebih menunjukan hal yang positif dilingkungan mereka,"tandasnya.(wm01/red)

Komentar

Loading...