Liga III Zona Malut Dapat Izin Keamanan, Penonton Diminta Sportif

Kasi Humas Polres Ternate, IPTU Wahyudin.

TERNATE-pm.com, Turnamen Liga III yang diinisiasi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Sepak Indonesia (PSSI) Provinsi Malut 2023 akhirnya mendapat izin penonton.

Sebelumnya liga III zona Malut tidak memiliki izin keamanan, sehingga penonton tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion Gelora Kie Raha Ternate sejak dua hari turnamen berlansung.

Kapolres Ternate, Ajun Komisiaris Besar Polisi (AKBP), Andik Pirnomo Sigit melalui Kasi Humas Polres Iptu Wahyuddin, mengatakan pendukung dari masing-masing tim kesayangan yang berlaga liga III zona Malut sudah bisa menyaksikan langsung dari stadion.

"Izin sudah keluar semalam setelah Polres menyuruh panitia turnamen liga III zona Malut untuk menyelesaikan admintrasi izin," kata Wahyuddin saat dikonfirmasi, Sabtu (11/2/2023).

Meski begitu, Wahyudin tetap mengimbau suporter masing-masing tim tetap menjaga ketertiban menjunjung tinggi sportivitas.

"Sudah bisa menonto langsung, asalkan suporter tetap sportif dan menjaga kondusif di dalam tribun. Jangan membuat kegaduhan, jadila suporter yang yang dewasa untuk mendukung timnya," cetusnya.

"Suporter bisa saksikan langsung tapi sesuai ketentuan dan peraturan pantia. Intinya pihak kepolisian hanya bisa mengluarkan izin," tandasnya.

Wahyuddin, bukan hanya suporter, namun seluruh perangkat pertandingan dan keamanan maupun semua pihak harus menjaga ketertiban agar sepak bola Malut bisa maju dan harus diperhatikan.

Komentar

Loading...