poskomalut.com
baner header

Lima OPD Pemkot Ternate “Mandi Doi”

Anggaran Pemulihan Ekonomi Capai Rp 14,3 M

TERNATE-PM.com, Dalam rangka upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah pusat akhirnya mengucurkan dana bantuan ke Pemkot Ternate sebanyak Rp 14,3 miliar. Anggaran ini berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) khusus penanganan pemulihan ekonomi yang terdampak.

Terdapat lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ternate yang menerima anggaran bantuan tersebut, diantaranyaDinas Perindustrian dan Perdagangan Rp 4,8 miliar, Dinas Pertanian Rp 2 miliar, Dinas Koperasi dan UKM Rp 3,1 miliar, Dinas Pariwisata Rp 2,3 miliar, dan Dinas Perikanan Rp 2,2 miliar.

Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya saat ditemui di ruangannya mengaku baru mengetahui kabar tentang bantuan tersebut. “Tambahan Rp 14,3 miliar dari pemerintah pusat baru saja diterima oleh pemerintah kota saat ini, anggaran ini sebelumnya sudah diusulkan sejak awal pandemi,” ucap Jusuf, Selasa (22/09).

Jusuf bilang, keadan ini serupa dengan yang dialami oleh Dinas Kesehatan, namun untuk anggaran ini tidak akan dikembalikan ke kas daerah.

Dirinya mengaku, telah memanggil kelima OPD yang akan memperoleh anggaran tersebut.

“Hari ini (kemarin) saya panggil 5 OPD tersebut untuk membahas program apa yang dibuat di tengah Covid ini, dengan anggaran yang diterima Rp 14,3 miliar tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini anggaran yang sudah dipakai dalam penanganan COVID-19 mencapai Rp 39 miliar. Namun Jusuf mengaku belum mengetahui secara rinci untuk apa saja penggunaan anggaran tersebut. (agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: