Lurah Sango Beri Peringatan ke Dinsos Ternate

Kepala Kelurahan (Palu) Sango Abdul Gani Lating

TERNATE-PM.com, Kepala Kelurahan (Palu) Sango Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate Abdul Gani Lating memberikan peringatan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate untuk melakukan koordinasi kembali terkait daftar warga terdampak covid-19 yang berhak menerima Bantuan Sosial (Bansos).

"Saya minta agar Dinsos Kota Ternate sebelum distribusi Bansos ada perubahan data secepatnya beritahu kami di kelurahan, karena yang kami tahu pengumpulan data beberapa waktu lalu sudah di verifikasi oleh staf Dinsos sendiri,"kata Abdul Gani Lating, kepada Poskomalut.com, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, kalaupun ada verifikasi lagi pihaknya meminta agar adanya pemberitahuan kembali secara dini, karena yang jadi sasaran warga bukan pihak Dinsos tapi pihaknya." Jika nanti terjadinya kesalahan saat pembagian Bansos, warga saya akan menilai yang salah dalam memberikan data kami, maka diharapkan dapat menjadi perhatian,"ujarnya.

Lanjut mantan Humas BNNP Malut ini, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan Pemprov Malut kepada warga Kelurahan Sango, namun kalau mengacu pada arahan Pempus Bansos diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 jika diliat dengan bantuan Bansos ini tiap kelurahan 25 kk ini sangat tidak seimbang. Karena akan terjadi kecemburuan

"Seharusnya Pemprov dalam hal ini Dinsos Malut atau instansi terkait memakai satu data saja yaitu data yang saat ini berada di Dinso kab/kota bukan lagi memakai atau meminta data baru yang hanya 25 KK tadi, harapan kami kedepan Bansos seperti ini dapat teratur dengan baik,"pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...