poskomalut.com
baner header

Mahasiswa Asal Halteng Kuliah di IAIN Ternate Gratis

ELANG Isyaratkan Setelah Kuliah Harus jadi Hafidz

WEDA-PM.com, Pemerintah Halmahera Tengah (Halteng) bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate. Kerja sama dalam bidang pendidikan ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Halmahera Tengah.

“Saat ini pemda Halteng telah bekerjasama dengan IAIN Ternate. Kerja sama ini dalam bidang pendidikan, khusunya bidang keagamaan,” ungkap Bupati Halteng, Edi Langkara, pada penutupan MTQ ke 28, kemarin.

Bupati yang akrab disapa Elang ini menyatakan, setiap desa yang ada di Halteng, terutama desa mayoritas muslim agar mengirimkan putra-putra mereka untuk masuk kuliah di IAIN Ternate.

“Sebanya 50 Desa mayoritas muslim yang ada di Halteng masing-masing akan kami utus satu orang anak untuk kuliah di IAIN gartis,” ucap politisi Golkar ini.

Meski kuliah digratiskan, namun pemerintah memberi syarat setelah balik di Halteng harus menjadi hafidz agar supaya membantu para imam dan Khatib di desa masing-masing. “Kita butuh sarjana agama, untuk itu para kepala desa segera lapor yang mau kuliah di IAIN. Insha Allah pemda memberi kuliah gratis,” ujarnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: