poskomalut.com
baner header

Mahasiswa Halsel di Yogya-Jateng Dapat Bantuan dari Usman Sidik

YOGYAKARTA-PM.com, Puluhan mahasiswa Halmahera Selatan mendapatkan bantuan sembako di tengah pandemi virus Corona baru (COVID-19) di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para mahasiswa itu merupakan perantau yang memilih tidak mudik pada situasi seperti saat ini.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan paket sembako ini karena bisa membantu makan kami selama di Yogyakarta,” ujar Koordinator Umum Mahasiswa Halmahera Selatan di Yogyakarta, Safril D. Tomamgkoko, Minggu (3/5/20).

Bantuan itu dibagikan oleh calon Bupati Halmahera Selatan, H Usman Sidik. Setidaknya ada 70 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, mie instan, susu, dan operasional lain.

Safri mengaku sebelum adanya bantuan dari Usman, mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta mulai mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka harus ‘patungan’ untuk memenuhi kebutuhan makan.

Jumlah mahasiswa asal Halmahera Selatan di Yogyakarta sekitar 64 orang dan 3 orang di Jawa Tengah. Mereka memilih tinggal di rumah kos selama masa perkuliahan diliburkan saat pandemi.

Sembako ini tak langsung dibagikan oleh Usman. Pembagian diilakukan melalui adik Usman, Iksan Sidik. Usman yang dikonfirmasi secaara terpisah mengaku sudah mendata para mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta dan Jawa Tengah saat ini.

“Hari ini kita salurkan kurang lebih 70 paket sembako untuk mahasiswa yang terdampak Covid-19. Ini sebagai bentuk kepedulian saya” kata Usman.

Pada Senin (4/4/20) besok, bantuan serupa juga dilakukan di Sulawesi Telatan terhadap ratusan mahasiswa yang kuliah di Makassar. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: