Mahasiswa KKS UMMU Ternate Bagi Sembako

Kelompok III mahasiswa KKS UMMUI Ternate saat memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa yang tidak mudik.

TERNATE-PM.com, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate yang sedang melakukan Kuliah Kerja Sosial (KKS), Jumat (01/05/20), mendistribusikan sejumlah paket sembako kepada rekan-rekan sesama mahasiswa yang memilih melaksankan bulan suci Ramadan 1441 H/2020 M di Ternate, guna mencegah penyebatan Covid-19, sehingga tidak mudik di kampung halaman.

Pembagian sembako oleh kelompok III mahasiswa KKS UMMU ini dipusatkan di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Bukan hanya mahasiswa UMMU yang mendapatkan paket sembako, tapi juga ada mahasiswa dari kampus lain, seperti Unkhair dan STIKP Kie Raha Ternate yang bertempat tinggal di Kelurahan Sasa. Ketua kelompok III mahasiswa KKS UMMU Faldano Abd. Rahman dalam rilisnya yang diterima poskomalut.com, menyebutkan, pembagian sembako kepada mahasiswa ini dalam rangka membantu mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung dan tetap menetapi kosannya karena pandemik Covid-19.

"Selaku ketua kelompok KKS, bahwa proses pembagian dilakukan dengan melakukan pendataan mahasiswa yang benar-benar membutukan bantuan, lalu diberikan kupon. Para mahasiswa penerima kupon ini langsung datang mengambil paket sembako di Kantor Lurah Sasa," ungkap Faldano.

"Agar tidak bergesa-gesah, kami bagi sembako mulai pukul 09.30 - 15. 30 WIT. Pembagian ini kami lakukan karna melihat teman-teman mahasiswa kami yang kos di Sasa banyak yang membutukan bantuan dalam rangka bertahan hidup selama Covid-19," tambahnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan mahsiswa KKS, khusunya kelompok III yang telah bekerjasama, sehingga terkumpul paket sembako ini. (vir/red)

Komentar

Loading...