Mahasiswa Kubermas Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Lomba HUT RI di Tidore

Foto bersama mahasiswa dan BNN Tidore dalam sosialisasi penyalagunaan narkoba

TIDORE-PM.com, Pelaksanaan Kuliah Bersama Masyarakat (Kubermas) Tahap I Tahun 2022 Universitas Khairun (Unkhair) Ternate di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore selatan rutin melaksanakan program kerja bersama masyarakat setempat.

Salah satu program kerja yang dilakukan para mahasiswa yakni melakukan sosialisasi penyalagunaan Narkoba di kalangan siswa siswi bekerjasama dengan pihak BNN Kota Tidore yang berlangsung di Aula Madrasah Aliyah (Man) Gurabati kemarin, di pandu langsung oleh Lidia oktavia penyuluh pencegahan narkoba BNN tidore kepulauan.

“Besar harapan kami dengan dilaksanakanya sosialisasi ini dapat memberikan pengertian dan edukasi terhadap para siswa dan siswi atas Penyalahgunaan narkoba mempunyai dampak yang sangat luas,” Ungkap Dion Kordinator Kubermas Kelurahan Gurabati, Jumat (12/8/22).

Selain kegiatan ini, untuk memeriahkan HUT kemerdekaan ke 77 para mahasiswa Kubermas juga menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah kelurahan, organisasi kepemudaan IPPG Gurabati dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan perlombaan antar lingkungan.

Terpisah kepala kelurahan Gurabati Muhammad Abdurahim, dan ketua IPPG Junaidi Saleh sangat merespon apa yang menjadi program kegiatan mahasiswa dan siap mengsukseskan dengan segala dukungan.

"Kami pemerintah kelurahan dan kepemudaan mendukung suksesnnya keberlangsungan Kubermas selama berada di Tidore, tanggunjawab ini telah di instruksikan Wali kota dan wakil wali kota sebelum penerimaan Kubermas,” Ucap Muhammad.(mdm/red)

Komentar

Loading...