Mako Brimob di Kawasan Industri PT IWIP Diresmikan

Peresmian Mako Brimob di Kawasan IWIP Halteng

WEDA-PM.com, Kurang lebih delapan bulan dikerjakan. Markas Komando Brigade Mobile (Mako Brimob) Polda Maluku Utara (Malut) di kawasan Industri PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) diresmikan.

Mako Brimob Batalyon C Pelopor yang terletak di Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah ini diresmikan oleh Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, Jumat (30/4).

Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Mako Brimob sangat bermanfaat bagi Instansi Kepolisian.

Menurut Jenderal bintang dua itu, salah satu faktor penunjang Polri dalam melaksanakan tugas adalah tersedianya sarana dan prasarana. Apalagi perubahan tipe Polda Maluku Utara dari tipe B menjadi tipe A berdampak terhadap perubahan struktur organisasi pada Sat Brimob.

“Keberadaan markas Komando Batalyon C Pelopor Satuan Brimob di Halteng adalah untuk mendukung tugas Polri dalam melaksanakan pengamanan objek vital,"kata Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin.

Kawasan Industri PT IWIP kata Kapolda, termasuk dalam kategori objek vital nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kepada anggota, Saya minta agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian. Baik dalam segi operasional maupun pembinaan, serta memberikan perlindungan, pengayoman terhadap masyarakat,"ucap Kapolda.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Maluku Utara ini berharap Satuan Brimob Polda Malut memiliki rasa tanggungjawab untuk
merawat dan menjaga serta memanfaatkan gedung tersebut.

"Ucapan terimakasih kepada PT IWIP yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Markas Komando Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Malut,"ungkapnya.

Sementara itu, Vice President PT IWIP, Kevin He menyatakan, PT IWIP selalu berusaha mengambil peran dalam pembangunan di Maluku Utara, khusunya di Halteng.

Salah satu yang menjadi perhatian perusahaan lanjut Kevin He adalah menyangkut aspek keamanan dan ketertiban.

"Faktor inilah yang menjadi alasan bagi perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan Mako Brimob Polda Malut di Halteng,"ungkapnya.

PT IWIP kata Kevin He, berupaya untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta turut menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Keberadaan Mako Brimob, menurutnya, sangat penting bagi keberlangsungan sebuah industri. Bukan itu saja, masyarakat juga berhak merasakan kenyamanan serta manfaat dalam menjalani kehidupan.

PT IWIP lanjut Kevin He, selalu berupaya membina hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat melalui program-program sosial dan pemberdayaan ekonomi dengan harapan dapat menciptakan kondisi sosial yang harmonis, aman, dan sejahtera.

"Berharap hubungan dengan Polri juga terjalin baik dalam menjaga keamanan. Semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama dalam menjaga iklim keamanan dan ketertiban di Malut lebih khusus di Halteng,"ujarnya.

Diketahui, Mako Brimob tersebut dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama pembangunan kantor dan asrama.

"Kantor tersebut punya 13 ruangan. Sementara asrama sendiri berkapasitas 72 orang
yang terbagi dalam dua lantai,"jelas Kevin.

Sedangkan, tahap dua, akan dibangun asrama, lima Rumah Dinas serta fasilitas lapangan tembak dengan panjang 300 meter.

Sebagai sebuah kawasan industri yang ada di Malut, Kevin menegaskan pihaknya selalu memberikan kesempatan besar terhadap putra-putri Malut agar dapat berkontribusi bagi keberlangsungan industri ini dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus berbenah dan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi stakeholder dan juga berkontribusi bagi pembangunan nasional. Semoga niat baik dan upaya kami ini dapat kita jaga dan kawal bersama,"ucap Kevin He.

Pada kesempatan itu, Kevin He menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Halteng dan Kapolda Malut atas kerja sama dan memberikan dukungan.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Langkara mengatakan, Halteng kini sudah mengarah pada kemajuan sehingga pengamanan
khamtibmas perlu ditingkatkan.

“Kami merasa Halteng semakian maju. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Halteng agar turut serta menjaga kelangsungan investasi dengan menjadi tuan rumah yang baik. Sebab, tidak mungkin negara mau membohongi Rakyatnya,"paparnya.(msj/red)

Komentar

Loading...