Malam Nanti, Gunawan LIDA Akan Tampil di Penutupan Festival Doe-Doe

TIDORE-pm.com, Penyanyi dandut Gunawan Muharjan, akan mengguncang Pantai Wisata Doe-Doe Guraping, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Sabtu 31 Desember 2022, malam nanti.

Artis dangdut asal Halmahera Barat ini akan menghibur warga Maluku Utara dan khususnya Guraping pada malam penutupan Festival Doe-Doe ke-III tahun 2022, yang digagas secara mandiri oleh warga setempat.

Ketua Panitia Festival Doe-Doe, Idham Sabtu mengatakan, festival tersebut menampilkan sejumlah rangkain kegiatan yang dimulai sejak 22-31 Desember 2022.

"Jadi ada tampilan adat dan budaya, baik tarian maupun lainnya, juga melibatkan kelurahan dan desa di Kota Tidore Kepulauan. Kemudian di malam penutupan menampilkan Gunawan LIDA," ungkap Idham, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan yang dibuka Sultan Tidore, Husain Alting Syah itu, kata dia, tujuannya mempromosikan wisata Pantai Doe-Doe Guraping dan adat serta budaya ke masyarakat Maluku Utara dan nasional.

"Kita juga mau dorong Festival Doe-Doe masuk event nasional. Sesuai dengan syarat administrasi masuk event nasional juga telah dijalankan," katanya.

Ia berharap, kegiatan atas dukungan dari Pemprov maupun Pemkot Tikep itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi ikon adat dan budaya di Maluku Utara.

"Semoga perputaran ekonomi masyarakat dapat meningkat," pungkasnya.

Komentar

Loading...