Malik Silia : Hak Perempuan di Malut Sangat Diperhatikan

Anggota DPRD Provinsi Malut, Abdul Malik Silia di acara dialog publik yang digelar Joker Malut, Sabtu (7/11/20).

JTERNATE-PM.com, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Silia mengatakan, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 sangat berpihak kepada kepentingan kaum perempuan anak.

Hal ini disampaikan wakil rakyat dari Fraksi PKB itu ketika menjawab sanggahan dari salah satu audiens dalam dialog publik yang digelar Jaringan Komunitas Soccer (Joker Malut) di Aula Waterboom Ternate, Sabtu (7/11/20).

"Yang pasti untuk 2021, APBD kita pro terhadap kaum perempuan dan anak," katanya.

Malik menjelaskan, di tahun 2021 ada beberapa program dirancang untuk pemberdayaan, pemulihan ekonomi serta mengatisipasi awal kekerasan terhadap perepmuan dan anak.

"Secapatnya yang di bangun adalah rumah aman, hal ini untuk memulihkan psikologi korban-korban kekerasan yang dialami kaum perempuan dan anak," jalas mantan Ketua IMM Kota Ternate itu.

Disisi lain, Malik juga mengapresiasi dialog yang digelar Joker Malut. Pasalnya, dikesempatan itu dirinya mendapat banyak masukan dan kritkan dari audiens, serta bisa mengelaborasi gagasan kritis untuk pembangunan Maluku Utara lebih baik.

"Alhamdulillah mendapat banyak masukan dari peserta diskusi, dan bangga bisa berdialog dengan dua narasumber yang merupakan mantan aktivis 98," akhirnya.

Adapun, diskusi refleksi memperingati hari pahlawan itu itu menghadirkan narasumber Seketaris Jendral (Sekjen) Kemendes PDTT RI Taufik Madjid, Kepala Bappeda Malut Salmin Janidi dan Anggota DPRD Provinsi Malut Abdul Malik Silia. (V'i-red)

Komentar

Loading...