poskomalut.com
baner header

Maling Bongkar Brankas Kosong Milik Camat Oba Tengah Kota Tidore

TIDORE-PM.com, Waspada bagi  seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan (Tikep), aksi pencurian bisa terjadi kapan saja, dan di mana saja.

Lihat saja, Senin ( 13/1/2020) malam kemarin, pencurian terjadi di Kantor Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore. Dalam aksi ini, para pencuri tak berhasil mendapatkan apa-apa karena Brangkas kantor yang dibongkar ternyata tidak berisikan sepeser pun uang maupun barang berharga lainnya.

Kepala Kecamatan Oba Tengah Rudy Ipaenin kepada Posko Malut, Selasa (14/1/2020) sore kemarin membenarkan kejadian ini. ‘’Torang semalam ada pencurian di kantor camat, cuman tidak ada barang yang berhasil diambil, brankas yang mereka bongkar tidak berisikan apa-apa,’’ kata Rudy.

 Menurut Rudy, brankas kantor yang  terletak di dalam ruang Camat dibongkar. Lemari,  laci meja kerja diacak-acak pencuri. Lemari dan laci-laci meja di ruangan Sekcam dan ruangan para Kepala Seksi juga diacak-acak pula. Kejadian ini diketahui setelah penjaga kantor Pak Le yang setiap pukul 05.00 WIT pagi selalu membersihkan halaman dan  ruangan Kantor mendatangi kantor dan sudah melihat seluruh pintu kantor beserta ruangan sudah terbuka. ’ Tidak ada peralatan kantor seperti komputer, printer, alat perekam Siak  atau barang berharga lainnya yang hilang. Komplotan pencuri  kemungkinan mengincar uang tunai tapi tidak berhasil,’’ ungkap Rudy.  

Atas kejadian ini, pihak Kecamatan Oba Tengah kemudian melaporkan ke Polsek terdekat untuk diketahui. Harapan pihak Kecamatan dengan pelaporan ini, polisi segera menangkap pelakunya, sehingga tidak merembet pada korban-korban lainya.

Rudy  mengimbau kepada seluruh Pimpinan Unit Kerja, Kades, Lurah, warga masyarakat di Kecamatan  Oba Tengah khususnya, dan  di daratan Oba Umumnya agar berhati-hati. ’’ Mari kita tingkatkan sistem keamanan lingkungan di desa kelurahan masing-masing dan bagi warga yang melihat pendatang yang tidak dikenal dan punya gerak gerik mencurigakan agar dapat diwaspadai dan dilaporkan ke pihak kepolisian,’’ imbau Rudy. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: