Mantan Istri Mendiang Sultan Ternate Polisikan Tiga Akun Media Sosial

Tim kuasa hukum Nita Budhi Susanti saat memasukan laporan di Ditkrimsus Polda Malut.

TERNATE-pm.com, Mantan Permai Suri Kesultanan Ternate, Nita Budhi Susanti melaporkan beberapa akun media sosial ke pihak kepolisian.

Aduan itu disampaikan lansung tim kuasa hukum Nita Budhi Susanti ke Ditkrimsus Polda Malut, Jumat (3/8/2023).

Ketua tim hukum, Ishak Raja mengungkapkan, terdapat tiga akun yang dilaporkan karena diangaap mencemarkan nama baik kline mereka melalui media sosail.

“akun ZS, FN dan RS. Bukti postingannya sudah kami sampaikan ke Ditkrimsus,” ungkap Ishak.

Ketiga akun itu diketahui menyebarkan informasi di platfom facebook dan tik tok yang yang membuat kline merasa terganggu.

Ishak mengungkapkan, postinga yang dianggap meresahkan klinenya itu seperti mempertanyakan status putra kembar Nita Budhi Susanti.

“Postingan seperti “Anak itu didapat dari mana, beli ka? bagaima,” tuturnya mengutip isi postingan salah satu akun tersebut.

Bagi Ishak, apa yang dilakukan oknum pemilik akun tersebut kepada Boki Nita harus dijerat hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ketiga akun itu mentransmisikan postingan atau disebarkan tanpa hak,” bebernya.

Ishak juga menanggapi laporan yang dilayangkan kepada klinenya beberapa waktu lalu di Krimum Polda Malut adalah masalah adat yang mesti diselesaikan di internal kesultanan.

Menurutnya hal itu berbeda dengan objek yang baru saja diadukan ke Ditkrimsus.

“Kami di sini melaporkan normatifinya itu pelanggaran UU IT. Kalau kemarin kline kami dilaporkan itu murni masalah adat yang seharusnya diselesaikan pihak kesultanan,” tandasnya.

Sementara, KBO Ditreskrimsus Polda Malut, Kompol H. Tajuddin mengatakan, laporannya bakal disampakkan kepada Direktur Krimsus Polda Malut.

Kata dia, sesuai SOP, laporan pengaduan diterima, dan diserahkan kepada direktur diperiksan dan didisposisi.

“Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan laporannya,” singkatnya.

Komentar

Loading...