Masa Pendaftaran Dirut Perusda Berpotensi Diperpanjang

Sekretaris Panitia seleksi calon Direktur Aman Mandiri M Natsir Abdurahman

TIDORE-PM.com, Pendaftaran calon Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Aman Mandiri Kota Tidore, resmi  ditutup pada Jumat ( 6/2/2020). Terdapat 11 orang  pendaftar yang masuk ke panitia penerimaan di Bagian Ekonomi  dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sekretaris panitia seleksi calon Direktur Aman Mandiri M Natsir Abdurahman, kepada Posko Malut, kemarin menyampaikan meskipun terdapat 11 orang pendaftar dalam jabatan ini namun baru satu orang yang memasukkan berkasnya ke panitia, yakni Plt Direktur saat ini M Noval Kasman. Panitia berencana akan memperpanjang masa pendaftaran.

Menurut Natsir, target panitia untuk seleksi calon direktur ini diharapkan sebanyak 4-5 orang atau selebihnya  untuk mengikuti proses asesmen. Jika dalam perpanjangan masa pendaftaran sampai pada batas pemasukan berkas  12 Februari belum juga terpenuhi, panitia akan memperpanjang masa pendaftaran sampai dua kali. Bila belum juga memenuh kuota  dan jika hanya terdapat satu peserta yang mengembalikan berkas, secara otomatis hanya satu direktur yang akan diuji.

Sesuai kesepakatan dan target pansel, pelaksanaan seleksi calon direktur dapat dilaksanakan secepatnya sehingga pertengahan bulan ini sudah mengetahui hasil para calon direktur untuk ditetapkan wali kota. “ Kami targetkan itu tanggal 20 kalau tidak ada halangan sudah ada hasil seleksi dan penetapan wali kota. Selanjutnya pansel akan siapkan proses pelantikan,’’ tambah Natsir. (mdm/red)

Komentar

Loading...