poskomalut.com
baner header

Masalah Pemberhentian PTT Bakal Tuntas Sebelum Akhir Jabatan

TERNATE-PM.com, Pj Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang sementara ini masih menunggu hasil verifikasi dan evaluasi dari tim inventerisir terhadap Pegawai Tidak Tetap (PTT) di masing-masing SKPD.

“Tim sudah mulai door to door ke masing-masing SKPD untuk memverifikasi dan evaluasi jumlah PTT,” kata Hasyim kepada sejumlah wartawan, Senin (19/4/2021).

Ia berharap sebelum masa jabatannya berakhir, seluruh data PTT yang tidak aktif sudah rampung sehingga bisa ditanda tangani SK pemberhentian.

“Saya mau, saya yang tanda tangan SK pemberhentian. Jadi sebelum saya turun, saya harap sudah selesai masalah PTT yang tidak masuk-masuk, tidak produktif dan pemalas,”ujarnya.

Hasyim bahkan menyebut SK pemberhentian PTT sudah disiapkan. Namun masih menunggu nama-nama dari tim inventerisir untuk dicantumkan pada lampiran.

“Depannya sudah, cuma dibelakang kan harus ada lampiran nama-nama. Semua tergantung tim, dan saya mau saya yang tanda tangan. Takutnya kedepan akan berubah, karena saya lihat kondisi ini waduh bisa-bisa berubah,”jelasnya

Ditegaskan, bahwa yang menjadi target pemberhentian bukan hanya pada 974 PTT rekrutmen tahun 2020 saja. Akan tetapi seluruh PTT di lingkup kota Ternate yang tidak aktif, tidak produktif, dan pemalas.

“Ada masukan dari banyak pihak, bahwa jangan cuman PTT rekrutmen 2020. Tapi dari 3540 PTT harus disisir semua. Jadi mungkin lebih dari 974, bahkan bisa mencapai ribuan, karena banyak PTT yang malas,”pungkasnya.(Sm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: