Masjid Raya Almunawar Kota Ternate Tetap Laksanakan Shalat Idul Fitri

TERNATE-PM.com, Walaupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Kementerian Agama RI, meminta umat muslim yang berada di zona terpapar Covid-19, melaksanakan salat Idul Fitri di rumah, namun pengurus Masjid Raya Almunawar Kota Ternate Maluku Utara (Malut), tetap melaksanakannya di masjid.

Mereka bersikukuh, bahwa dalam pelaksanaan salat Id 1 Syawal 1441 Hijriyah nanti, pengurus akan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Ketua I Pengurus Masjid Raya Almumawar Ternate, Rustam Hamzah, mengaku pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, dalam pelaksanaan salat Id di masjid terbesar di Maluku Utara tersebut.

“Sejak kemarin sejumlah pengurus telah mempersiapkan berbagai hal terkait protokol Covid-19, “kata Rustam saat ditemui wartawan di Masjid Raya Almumawar, Kamis (21/5/2020).

Menurut Rustam, selain menyiapkan tempat cuci tangan di pintu-pintu masuk masjid, pengurus juga mengatur shaf atau barisan salat dengan memberlakukan jarak aman. “Ini  sebagai langlah ikhtiar,”ujarnya

Adapun yang bertindak sebagai imam masjid, kata Rustam yaitu Ustad Ikhsan. Sedangkan khatib masih akan dikoordinasikan. “Mungkin malam ini sudah ada hasilnya,” pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...