Masuk Triwulan ke-II, Pekerjaan Fisik di Kota Ternate Tak Terlihat

Ketua Komisi III DPRD Ternate, Anas U Malik.

TERNATE-PM.com, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate mengaku dari hasil pemantauaan dari triwulan I sampai dengan triwulan II tahun anggaran 2020, belum terlihat adanya proyek fisik yang berjalan di Kota Ternate. Pasalnya, hal ini terjadi lantaran bertepatan dengan terjadinya pendemik covid-19 di Kota Ternate.

"Sampai hari ini, memasuki triwulan ke II kami (Komisi III) melihat di Kota Ternate belum ada kegiatan fisik yang di lakukan Pemkot Ternate,"kata Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U Malik, kepada Poskomalut.com, Kamis (29/5/2020).

Menurut politisi Golkar Kota Ternate ini, hal tersebut dikarenakan semua harus di fokuskan ke penanganan covid-19. Sehingga itu nanti pihaknya akan membuat rapat dengan mitra kerja untuk dimintai penjelasan program dan kegiatan tahun 2020. "Dalam rapat nanti kita akan tanyakan apakah saat ini pekerjaan sudah terhitung perencanaan tender atau tidak ingin dilakukan, dan itu harus di jelaskan pemerintah,"ujarnya.

Disentil jika seperti ini apakah sangat berpengaruh dengan penyerapan anggaran, Anas mengaku jika sudah memasuki triwulan II sejumlah kegiatan tak jalan maka akan berdampak pada progres target PAD Pemkot Ternate.

"Ini sangat pasti berpengaruh jika kegiatan tak jalan dan sudah pada triwulan ke-II,"pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...