Masyarakat Tidore Diimbau Kroscek Kembali DPT

Ketua KPU Tidore Abdullah Dahlan

TIDORE-PM.com, Pengumuman daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Tidore Tahun 2020 yang telah disebarkan di tempat umum diharapkan dapat dikroscek kembali masyarakat untuk memastikan nama-nama yang telah terdaftar maupun yang belum terdaftar.

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan mengatakan DPT yang diumumkan untuk di uji publik terhitung mulai 28 Oktober s/d tanggal 6 desember melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 89 kelurahan/desa, untuk itu masyarakat diharapkan dapat mengecek kembali memastikan terdaftar, dan jikalau ada yang belum terakomodir dalam DPT maka masih ada daftar pemilih tambahan (DPTB) ,’’ terang Abdullah.

Adapun DPT dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan 2020 sebanyak 71.945 jiwa, terdiri dari laki- laki 35.354 jiwa, perempuan 36.591 jiwa. Pihak KPU kota Tidore Kepulauan juga memantau langsung pengumuman DPT di seluruh PPS.

Senada, Ketua Bawaslu kota Tidore Kepulauan mengharapkan proaktif masyarakat memantau namanya dalam DPT yang kini diumumkan di desa-desa dan kelurahan. Bila ada yang belum tercantum, bisa segera melaporkan ke anggota PPK atau PPL,’’ singkat Bahrudin.(mdm/red)

Komentar

Loading...