Masyarakat Tomagoba Tidore Sepakat Lokasi Karantina Dapat Perhatian Khusus

TIDORE-PM.com, Masyarakat RT 01 Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore Pulau menyambut baik penempatan lokasi Karantina, bagi masyarakat yang baru sekembali dari luar daerah di Eks Kediaman Wali Kota di jalan Kotambopo dan Gedung SKB.

Lokasi Karantina yang tidak jauh dari keramaian rumah warga ini disetujui masyarakat, dengan catatan sebagaimana hasil kesepakatan dalam rapat pada Senin ( 6/4/20) malam kemarin. "Kami sangat mendukung langkah Pemerintah demi kebaikan dan keselamatan Warga Tidore,” Ungkap Junaedi Kelian tokoh pemuda setempat.

Menurut Junaedi, pertemuan yang dihadiri Kepala Kelurahan, pihak Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan Kepolisian menyepakati setiap aktifitas warga yang dikarantina berstatus ODP harus dijaga ketat, dan tidak berkeliaran dilingkungan Karantina agar tidak membuat kepanikan dan kecemasan bagi warga sekitar.

Selain itu, warga sekitar karantina harus mendapat perhatian khusus dengan secara rutin mendapat pembagian masker beserta penyemprotan disfektan.

Senada, warga RT 01 lainya memberikan apresiasi bagi Pemerintah kota Tidore yang mengambil langkah cepat dalam penanganan Covid-19 di wilayah Tidore . "Torang warga RT 01 Tomagoba mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus covid 19,” pungkas Erwin Marajabesi. (mdm/red)

Komentar

Loading...