Median Jalan Buatan Mantan Bupati Halteng Dibongkar

Median jalan di kota weda yang lama dan baru

WEDA-PM.com, Median jalan di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dibongkar. Alasan pembongkaran median jalan tersebut lantaran tidak ada nilai estetika.

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Permukiman, Pemkab Halmahera Tengah, Samsul Bahri. Samsul Bahri menyatakan, di tahun ini, semua median jalan di ibu kota akan dibongkar.

"Semua akan di bongkar. Karena ini kita mau bekeng jadi bagus. Bukan jadi amburadul,"kata Kadis Perkim, Samsul Bahri, kemarin.

Dia bilang, median jalan yang telah dibangun di masa kepemimpinan Bupati M Al Yasin Ali itu secara kasat mata tidak bagus. Untuk itu, dibongkar untuk dibangun yang baru. "Secara penglihatan median jalan yang pertama tidak bagus. Lihat saja sendiri yang pertama dan yang sekarang,"ujarnya.

Dia menjelaskan, pembongkaran median jalan tersebut bukan semata menghilangkan tanda mata yang telah dibangun pemerintahan sebelumnya. Melainkan dibuat lebih bagus lagi dari sebelumnya.

"Kita rubah untuk jadi baik. Jangan yang tidak baik kita pertahankan. Kan itu tidak baik. Kita juga tidak menghilangkan kenangan lama. Tetapi di rubah jadi lebih bagus lagi,"pungkasnya.

Ditanya mengapa tidak melanjutkan yang sudah. Namun membongkar median yang masih bagus itu. Kadis mengaku, semua dibongkar agar menjadi seragam.

"Bagaimana yang lain bagus sementara yang lain tidak. Coba kalian lihat yang lama dan baru,"tandasnya.Untuk diketahui, pembangunan median jalan di kota weda ini menggunakan dana pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2020, senilai Rp984 juta.(msj/red)

Komentar

Loading...