Peringati HPSN, KNPI Dorong Pengelolaan dan Penanganan Sampah Secara Masif

MABA-PM.com, Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari Minggu, (21/02/2021) kemarin, Pemda Haltim, KNPI Haltim, Komunitas Peduli Sampah, Satgas Pamrahwan TNI dan melibatkan Osis se Kecamatan Kota Maba, menggelar upacara di halaman pendopo Jiko Mobon. Kegiatan dengan tema "Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi," diawali dengan upacara Hut HPSN ke 16 tahun 2021.

Ketua DPD KNPI Haltim Igdal Rajak saat dikonfirmasi mengatakan, perlunya pengelolaan dan penanganan secara masif di setiap aktivitas manusia karena sampah dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit, bencana banjir longsor dan lainya.

"Untuk itu momentum HPSN kali ini, mari seluruh komponen untuk peduli sampah agar dibuang pada tempatnya," ujarnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Pramuka Harjon Gafur sekaligus Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Haltim yang mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada KNPI, Komunitas Peduli Sampah, Osis dan TNI serta para kepala desa atas segala partisipasinya bersama-sama mengambil bagian mengkampanyekan peduli sampah kepada warga.

"Meski suasananya sederhana tapi penuh makna dan kedepan akan lebih diperluas kegiatannya," ujarnya.

Mewakili Pemda, dirinya melepas rombongan pemungut sampah sepanjang jln. Pantai Maba hingga pasar Kota Maba. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga dalam hal partisipasi terhadap sampah.

Peliput : IkamIEditor : Ra

Komentar

Loading...