Menanti Sentuhan Latin-Eropa di Lini Tengah Malut United

Rekrutan anyar Malut United, Wbeymar Angulo.

JAKARTA-pm.com, Malut United FC kembali mengisi kuota pemain asing untuk Liga 1 2024-2025. Setelah mengumumkan kedatangan Tatsuro Nagamatsu, manajemen Laskar Kie Raha kini meresmikan perekrutan gelandang bertahan bernama Wbeymar Angulo.

Kerja sama antara Malut United dan Wbeymar Angulo bisa diumumkan secara resmi menyusul rampungnya proses penandatangan kontrak. Malut United dan Angulo sepakat untuk bekerja sama hingga satu musim ke depan.

"Manajemen senang bisa menyelesaikan proses transfer Angulo. Kami percaya, Angulo direkrut sesuai kebutuhan tim dan bisa berkontribusi dalam perjalanan Malut United di Liga 1," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

Angulo (32) merupakan gelandang bertahan yang memiliki dua kewarganegaraan, yakni Armenia dan Kolombia. Dia lahir dan memulai karier di Kolombia yang akrab dengan iklim sepak bola Amerika Latin.

Pesepak bola kelahiran Kota Quibdo ini pernah bermain untuk beberapa klub di liga domestik Kolombia sebelum memulai karier di Armenia pada 2015. Petualangan Angulo di Tanah Legenda berawal dari pengabdiannya untuk klub peserta Divisi I Armenia, Gandzasar.

Di Liga Armenia itulah Angulo yang tumbuh di tengah iklim sepak bola Amerika Latin mendapatkan sentuhan sepak bola Eropa. Ketika berseragam Gandzasar, dia sempat bermain di kualifikasi Liga Europa musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Lalu, Angulo juga pernah tampil di kualifikasi Liga Konferensi Eropa setelah pindah ke klub Armenia lainnya, yakni FC Ararat dan Alashkert FC.

Angulo yang tampil impresif di level klub kemudian dipanggil untuk memperkuat tim nasional Armenia bersama Henrikh Mkhitaryan dkk. Dia menjalani debut di timnas Armenia dalam laga fase grup UEFA Nations League kontra Makedonia Utara, 5 September 2020.

Dalam 10 penampilan bersama timnas Armenia, Angulo mampu mencatatkan dua gol yang salah satunya ia cetak ke gawang Kroasia.

Pengalaman bermain di sejumlah turnamen Eropa menjadi salah satu modal penting dalam karier Angulo. Kini, dia akan menampilkan kombinasi sentuhan Amerika Latin dan Eropa saat berjuang bersama Malut United di divisi teratas kompetisi sepak bola Indonesia.

Komentar

Loading...