Mentri Yosana Aprsiasi Capaian Itjen Kemenkumham

JAKARTA-pm.com, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengapresiasi atas capaian program unggulan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022.

Hal itu disampaikan Yasonna saat sambutannya pada kegiatan penguatan peran pengawasan internal Inspektorat Jenderal dalam menjaga keagungan Kementerian Hukum dan HAM. Serta peringatan hari jadi ke-56 Inspektorat Jenderal, Kamis (03/11/2022).

Sejak 2021, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM telah mencanangkan dan merencanakan panca momitmen dan panca program unggulan. Hal ini menjadi alasan Yasonna mengapresiasi komitmen Inspektorat Jenderal dalam merespon arahan Menteri Hukum dan HAM kepada Inspektur Jenderal Razilu pada saat pertama kali dilantik.

“Saya selalu mengamati perkembangan realisasi dari apa yang Itjen telah canangkan dan rencanakan. Tahun lalu, saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas upaya yang telah dilakukan oleh Inspektur Jenderal dan jajarannya melalui Panca Komitmen & Panca Program Unggulan Tahun 2021 guna menindaklanjuti secara responsif, inovatif, dan aplikatif apa yang menjadi arahan saya ketika melantik Irjen kala itu," ucap Yasonna di Aula Oemar Seno Adji.

“Pada tahun 2022 ini, dari apa yang telah dilaporkan dengan sangat komprehensif oleh Saudara Irjen, saya kembali memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kinerja dan implementasi Program Unggulan Itjen Tahun 2022," sambung Yasonna.

Lebih lanjut, Yasonna menyoroti salah satu program unggulan Inspektorat Jenderal dalam hal peningkatan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia yang dikemas dalam AKTIF BELAJAR yang merupakan kelanjutan dari program GEMAR BELAJAR Tahun 2021.

Dirinya menghimbau kepada seluruh Pimpinan Unit Utama dan Satuan Kerja untuk mereplikasi kegiatan serupa.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh Pimpinan Unit Utama dan Kepala Kantor Wilayah untuk mereplikasi kegiatan yang serupa di unitnya masing-masing sehingga dapat mencetak Insan-Insan Pengayoman Sejati," tambahnya.

Dalam rangka peningkatan kinerja, Yasonna juga mengingatkan untuk tidak berhenti menciptakan dan menggelorakan inovasi lanjutan, serta yang terpenting adalah menciptakan lingkungan yang kondusif dan supportif yang dapat mengakomodasi ide-ide kreatif dan inovasi dari SDM di organisasi tersebut.

Komentar

Loading...