Monev di Lapas Sanana, Kadivmin Dorong Peningkatan Kinerja Fasilitatif-Administratif

TERNATE-PM.com, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Malut, Andi Basmal memimpin pelaksanaan monitoring dan evaluasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sanana, Kamis (30/06/2022) kemarin.

Saat menyambangi Lapas Sanana yang terletak paling selatan di wilayah Malut ini, Andi Basmal memberikan penguatan terkait tugas fasilitatif-administratif di antaranya perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepegawaian, kehumasan dan tugas fasilitatif lainnya.

“Terkait dengan penyusunan penganggaran yang baik, akan menunjang kinerja yang baik. Di mulai dengan penyusunan pagu indikatif pagu anggran dan di akhiri dengan pagu alokasi anggaran,” ujar Andi saat memberikan penguatan.

Kadivmin Andi Basmal saat monev tersebut didampingi Kabag Program dan Humas, Irwan Kadir dan jajarannya. Tim disambut baik Kepala Lapas Kelas IIB Sanana, Ismail dan jajarannya.

Dalam pengarahannya, Andi Basmal menambahkan bahwa realisasi capaian kinerja satuan kerja yang baik direalisasikan dengan capaian IKPA yang baik. Selain itu, dalam pelaksanaan pelaporan kinerja satuan kerja yang baik di akhiri dengan pertanggung jawaban pelaporan yang baik, dengan pemenuhan pelaporan anggaran melaui aplikasi di antaranya SMART DJA, e-Monev Bapenas dan e-Performance.

“Ini penting sebagai acuan bahan evaluasi kementerian dalam pelaksana kenerja anggaran yang baik,” tutur Andi.

“Di bidang kepegawian penting untuk mengingatkan kepada pemanggu jabatan agar segera mengusulkan pegawai yang sudah layak untuk diroling dalam jabatan yang setara atau pengusulan promosi jabatan ke tingkat yang lebih tinggi, dengan masa waktu dalam jabatan 3.5 th paling maksimal,” tambahnya.

Kabag Program dan Humas, Irwan Kadir pada kesempatan yang sama juga menyampaikan evaluasi atas penyusunan dan pelaporan kinerja anggaran pada Lapas Kelas IIB Sanana. Irwan meminta agar Lapas Sanana dapat terus meningkatkan kinerja anggarannya.

Selain itu, Irwan juga mendorong peran penting kehumasan pada Lapas Sanana dalam menunjang publikasi setiap kegiatan.

“Publikasi kehumasan, agar lebih ditingkatkan guna citra baik kementerian lebih dikenal masyarakat,” pungkas Irwan.

Sebelumnya, Kadivmin bersama tim didampingi Kalapas Sanana meninjau kondisi aset Lapas Sanana yang menunjang operasional program pemasyarakatan dan pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai.

Kalapas Sanana, Ismail merasa bersyukur dengan kehadiran Kadimin beserta timnya. Ismail menyampaikan bahwa sejauh ini jajarannya terus berupaya maksimal meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Komentar

Loading...