Muhajirin Bailussy Tancap Gas

Muhajirin Bailussy

Siap Undur dari Ketua DPRD

TERNATE-PM, Kontestasi pilkada Kota Ternate 9 Desember 2020 mendatang dipastikan bakal sengit. Ini setelah Muhajirin Bailussy, semakin mantap melakukan manuver politik dan membangun komunikasi dengan partai dan pasangan yang akan mendampinginya dalam pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Untuk memantapkan langkahnya dalam perebutan kursi Wali Kota Ternate selepas Dr. Hi. Burhan Abdurrahman, Ketua DPC PKB Kota Ternate ini bahkan siap mundur diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Ternate, jika rekomendasi model B.1.KWK DPP PKB benar-benar jatuh ke tangannya.

“Konsekuensinya harus undur dari anggota DPRD. Jauh lebih bagus kalau saya jadi wali kota. Menjadi wali kota kan apa yang diminta kita bisa bicara. Kalau DPRD kan masih negosiasi lagi dengan pemerintah,” tegas wakil rakyat Kota Ternate tiga periode ini.

Muhajrin kepada sejumlah awak media, Selasa kemarin mengaku, dirinya  sempat dihubungi pihak DPP PKB untuk segera ke Jakarta, membicarakan terkait hajatan Pilwako Ternate. Hanya saja Muhajirin belum bisa menghadiri karena ada agenda rapat Banggar.

“Kalau tidak salah, mudah-mudahan tidak bergeser lagi, Selasa atau Rabu rekomendasi sudah keluar. Tadi (kemarin) DPP menghubungi ketua wilayah agar saya segera ke Jakarta ke DPP,” ungkap Muhajirin di Kantor DPRD, Selasa (18/8/20).

Disinggung terkait dua nama Iswan Hasjim dan Firman Mudaffar Sjah yang digadang-gadang bakal mendampinginya, ia menyebutkan, dari dua nama tersebut yang sedang intens komunikasi adalah Firman.

Muhajirin menyebutkan, Firman memang tengah berjuang melobi Perindo dan PKS. Ketua DPRD Kota Ternate ini optimis jika dua partai ini ikut bergabung dengan PKB, akan mengantarnya ke panggung pilwako.

“Jatah kita minta dua, tadi Firman laporkan kemungkinan Perindo, karena Yamin Tawari susah mendapatkan PPP. Jika PPP tidak keluar ke Yamin, kita tunggu-tunggu, kita pastikan, Yamin tidak akan dapat PPP,” tandasnya. (yu/red)

Komentar

Loading...