MUI Ternate Imbau Shalat Idul Fitri Dirumah Saja

Ketua MUI Kota Ternate Usman Muhammad

TERNATE-PM.com, Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Ternate, membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau warga Kota Ternate, agar shalat Idul Fitri 1441 Hijriah dilaksanakan di rumah masing-masing.

Ketua MUI Kota Ternate Usman Muhammad, mengatakan, dengan kondisi Kota Ternate yang sudah masuk zona merah, maka sesuai fatwa MUI pusat untuk daerah yang sudah tidak terkendali masalah penyebaran Virus Corona, diharapkan melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah.

“Dalam penyebaran Covid-19, maka diharapkan kepada umat Islam melaksanakan shalat Idul fitri di rumah masing-masing dengan keluarga, baik secara berjamaah maupun sendiri-sendiri," imbaunya.

Menurutnya, imbaun ini dikeluarkan, guna menghindar bahaya yang lebih besar. Untuk itu, dalam waktu dekat MUI melakukan sosialisi kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan ke Wali Kota Ternate.

"Insyallah kita sosialisaiskan dan kita juga sudah mengirim fatwa dari MUI pusat kepada sekretaris tim gugus tugas," katanya.

"Semua dikembalikan ke masyarakat, apakah mengikuti imbaun atau tidak. Begitu juga pemerintah, karena semua keputusan dikembalikan pemerintah daerah," tambah Usman. (cha)

Komentar

Loading...