MUI Tidore Pertegas Ibadah Seperti Biasa

H Saleh Yasin ( Ketua MUI Kota Tidore)

TIDORE-PM.com, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore Kepulauan masih mempertimbangkan umat Islam untuk melaksanakan shalat di rumah di tengah wabah Covid-19 yang melanda Kota Tidore. Pelaksanaan ibadah saat bulan suci Ramadan, termasuk shalat tarawih dan sebagainya dilaksanakan sebagaimana biasanya di setiap masjid.

Hal ini disampaikan Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan M. Saleh Yasin, dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu dengan pemerintah kota.“Jadi bulan puasa ini kita shalat masih seperti biasa, tetap menjalankan puasa sebagaimana biasanya,”kata Saleh Yasin.

Pihak MUI juga menyarankan agar tetap berikhtiar dan melihat kondisi ke depan. Apabila terjadi perkembangan status Kota Tidore, segala bentuk ibadah juga akan disesuaikan dengan kondisi tersebut.

Dikatakan Yasin, pihaknya akan  menyusun petunjuk mengenai tata cara shalat tarawih dan shalat Jumat, serta shalat idul fitri yang nantinya pada Jumat ini disosialisasikan kepada masyarakat melalui masjid-masjid agar dapat menjadi pedoman serta panduan.  MUI berharap dengan adanya Covid-19 ini apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadan, perlunya ikhtiar dari masyarakat,’’ terang Saleh Yasin.(mdm/red)

Komentar

Loading...