Mulai Hari Ini Mobil Angkutan Umum Halbar-Haltim Beraktivitas Seperti Biasa

Ilustrasi Mobil angkutan

JAILOLO-PM.com, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Halmahera Barat (Halbar), Suwandi Hi. Gani mengatakan, mulai Rabu (15/7) hari ini mobil angkutan umum jalur Halmahera Barat (Halbar) ke Halmahera Timur (Haltim) beroperasi melalui Sidangoli – Ekor, Sidangoli – Subaim dan Sidangoli – Maba aktif seperti biasanya.

Berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor 37/KPTS/MU/2016 tentang penyesuaian tarif angkutan jalan untuk penumpang kelas ekonomi dengan kemdaraan angkutan umum antar kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Maluku Utara tahun 2016.

“ SK Gubernur sudah ada Rute angkutan umum dari Sidangoli – Ekor dengan tarif per penumpang 23.000, Sidangoli – Subaim tarif penumpang 218.000 dan Sidangoli – Maba tarif penumpang 332.000, jadi mulai besok itu sudah ada 30 mobil angkutan umum dari Haltim maupun Halbar yang siap beroperasi masuk sidangoli," ungkap Kadishub Suwandi Hi. Gani kepada wartawan, Selasa (14/07).

Ia juga mengatakan, angkutan umum yang nantinya beroperasi yaitu, dari jalur Haltim-Halbar dan juga Halbar-Haltim dan pihak Perhubungan Halbar sudah siapkan semua fasilitas dan juga sudah melakukan pembersihan terminal penumpang yang ada di Sidangoli.

"Besok kami dari perhubungan akan melakukan pertemuan bersama dengan para sopir angkutan umum dari Haltim maupun Halbar di terminal penumpang Sidangoli untuk membahas hal hal teknis di lapangan, jadi awalnya besok ada 30 mobil yang siap beroperasi,” tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...