poskomalut.com
baner header

Nomor Gelap Mengaku Petinggi Polisi Minta Jatah Akhir Tahun ke Pemda Kepsul

SANANA-PM.com, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Basiludin Labesi, menghimbau pada seluruh warga Kepsul, terutama Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemda Kepsul, untuk tidak melayani telepon, SMS maupun WhatsApp dari nomor tertentu yang meminta jatah akhir tahun dengan mengatasnamakan Petinggi Kepolisian baik itu Polda Malut maupun Polres Kepsul. “Saya himbau pada seluruh warga dan pimpinan SKPD maupun instansi suwasta lain yang ada di Kepsul agar tidak melayani telepon, SMS maupun WhatsApp yang masuk ke Henpon masing-masing jika nomor itu tidak dikenal,”katanya.

Menurut Basiludin, dalam beberapa waktu terakhir ini, ada nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan pembesar Kepolisian Polda serta Polres yang intens menghubungi beberapa pejabat pimpinan SKPD termasuk dirinya sendiri, hingga itu pihaknya berharap agar semua pihak tidak mudah percaya dengan hal yang seperti itu, sebab pihaknya cukup yakin instansi kepolisian sebagai lembaga penegak hukum tidak melakukan hal seperti itu. “Modus seperti itu biasa terjadi menjelang akhir tahun, untuk itu harus semua pihak harus waspada, apabila ada nomor baru yang masuk minta jatah, langsung lapor ke Polres,” tandasnya.

Pihaknya telah melaporkan ke Polda maupun Polres Sula. “Terkait dengan telepon gelap itu saya sudah konfirmasi pada salah satu staf humas Polda maupun Polres dan menurut mereka semua tlpn, SMS maupun WhatsApp itu tidak benar dan itu penipuan,” pungkasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: