NU Malut Buka Kampus Unutara, Ada 10 Program Studi

Penyerahan rekomendasi dari Ketua LLDIKTI wilayah XII Maluku Maluku Utara Dr. Muhammad Bugis Kepada sekertaris yayasan AlIhsan Halaqah Nusantara Sunaidin Ode Mulae,S.S.,M.Hum

TIDORE-PM.com,  Nadhlatul Ulama (NU) Provinsi Maluku  Utara mendirikan Perguruan Tinggi, yang di beri nama Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (Unutara), dan sabtu 23 Januari kemarin telah di lakukan Visitasi administrasi dan lokasi yang terletak di wilayah Gambesi Ternate Selatan.

Demikian disampaikan  Ketua tim penyusun dokumen pendirian Unutara, Dr. M.Nasir Tamalene M.Pd, kepada posko malut kemarin. "Kampus ini lahir ide dari kaum muda NU Maluku Utara, Unutara ini di bawah yayasan AlIhsan Halaqah Nusantara diusulkan untuk hal pendirian perguruan tinggi Maluku Utara,’’ katanya.

Ada  10  Program Studi di kampus yang baru dibangun ini, diantaranya Perencanaan  wilayah dan Kota, Ilmu Pariwisata, teknik Pengairan,  pendidikan IPS, Pendidikan IPA, Ilmu Olahraga, Biologi (Ilmu murni), Kimia (Ilmu murni), Farmasi dan Teknologi kelautan.

"Insha Allah sebelum Juni 2021 kementerian pendidikan dan kebudayaan sudah memberikan ijin operasional Universitas NU Maluku Utara,’’ sebut M.Nasir Tamalene.

Sementara itu  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII, Dr. Muhammad Bugis , menyampaikan bahwa ini usulan dari masyarakat terkait rencana pendirian perguruan tinggi baru, masyarakat dalam hal ini adalah Nahdatul Ulama.

"Sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII, memiliki kewajiban untuk lakukan visitasi, sebelum pihaknya memberikan rekomendasi, menurutnya visitasi ini dengan tujuan untuk di berikan rekomendasi yang dipastikan layak atau tidak layak usulan dari masyarakat tersebut," ungkapnya.

Untuk visitasi ini berupa visitasi dokumen dan visitasi lapangan, untuk lapangan itu terkait dengan lahan yang di rencanakan untuk di bangun Perguruan tinggi Unutara ini ada wilayah Gambesi Ternate Selatan. (mdm/red)

Komentar

Loading...