ODP dan OTG Di Maluku Utara Mulai Berkurang

TERNATE- PM.com, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Maluku Utara mengkonfirmasi Status kasus Covid-19 provinsi Maluku Utara, Sabtu (02/5/20). Terjadi adanya pengurangan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 24 orang, dan juga Orang dalam Pemantauan (ODP) terjadi pengurangan sebanyak 5 orang, sedangkan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tetap sama seperti yang kemarin.

dr. Alwia Assagaf menyampaikan, untuk kasus OTG sampai dengan hari ini, sebanyak 504 orang, untuk kasus ODP 178 orang dan jumlah kasus PDP masi tetap 10 orang, sementara status terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 41 orang dan sembuh Covid-19, 3 orang.

"Untuk kasus PDP tidak penambahan kasus ataupan pengurangan dihari ini, sedangkan Untuk Jumlah OTG adanya pengurangan yang signifikan pada hari ini, sebanyak 24 orang dikarenakan telah selesai masa pemantaun selama 14 hari," ungkap Juru bicara Gugus Tugas Malut, dr. Alwia Assagaf, Sabtu (02/5).

Sementra itu untuk kasus ODP terjadi pengurangan hari ini sebanyak 5 orang secara kumulatif. Hal ini dikarenakan adanya tracking dan telah selesai pemantauan setelah 14 hari.

dr. Alwia juga menyampaikan bahwa pada saat ini, yang sementara di rawat di RSUD. CB sebanyak 10 kasus positif covid-19 (termasuk 1 konfirmasi demak) 1 orang kasus ODP dan 3 kasus PDP, sedangkan yang menjelankan karentina di Sahild Hotel sebanyak 51 orang dengan rincian. "Dengan rincian 23 pasien terkonfirmasi covid-19, 18 OTG, 5 PDP dan 4 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit," katanya,
seraya menambahkan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan saran dan masukan dapat menghubungi no 081389055050 (Ris/red)

Komentar

Loading...