poskomalut.com
baner header

Oknum Kepala SDN 64 Ternate Terancam Diberhentikan

TERNATE-PM.com, Komisi III DPRD Kota Ternate mengutuk keras perbuatan asusila yang dilakukan oknum Kepala Sekolah Dasar (SD) 64 Kota Ternate MR dengan bawahannya SA . Pasalnya, sebagai pendidik bukanya memberi contoh baik malah justru melakukan perbuatan tidak senonoh.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U Malik menyebutkan, perbuatan asusila yang terjadi di SDN 64 Kota Ternate antara oknum kepala sekolah MR, dengan bawahannya SA, adalah soal moral pendidik.

“Karena itu, kami mengutuk keras perbuatan yang dilakukan keduanya.  Sebab, perbuatan keduanya jelas mencoreng nama baik dunia pendidikan di Kota Ternate,” terang Anas, Rabu (23/09) kemarin.

Olehnya itu, Komisi III meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk memberikan sanksi tegas atas perbuatan kedua oknum ini. “Karena guru adalah suri teladan bagi siswa dan juga masyarakat. Saya kira sanksi ini penting, untuk memberi efek jerah bagi tenaga pendidik,” tegasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate H. Ibrahim Muhammad mengatakan Diknas setelah menerima informasi peristiwa ini langsung mengambil tindakan menarik yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan oleh Dinas Pendidikan. “Saya sudah perintahkan ditarik masuk ke dinas dulu. Ada yang meminta yang bersangkutan dipindahkan, namun kami tolak. Guru yang amoral harus masuk kantor,” terang Kadis.

Ditanya soal sanksi yang akan diterima yang bersangkutan, Kadis bilang saat ini karena prosesnya sudah ditangani pihak kepolisian, maka pihaknya akan menunggu dulu tahapan pemeriksaan.

“Dari proses ini, baru kita bisa putuskan apakah yang bersangkutan akan diberi sanksi, baik itu pembinaan maupun sampai pada pemberhentian. Nanti berdasarkan tingkatan perbuatannya,” tuturnya. (agh/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: