poskomalut.com
baner header

Operasi Patuh Berakhir, Satlantas Tidore Sita 47 Barang Bukti

TIDORE-PM.com, Operasi terpusat Patuh KieRaha tahun 2020 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tidore Kepulauan sejak 23 Juli lalu untuk meningkatkan displin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, kamis ( 05/08/20) resmi berakhir.

Kasat lantas Polres Tidore IPTU Ridwan Usman kepada wartawan mengatakan, operasi Patuh Kieraha 2020 telah berhasil menindak sebanyak 95 pelanggaran terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 91, roda empat sebanyak 2, dan roda enam sebanyak 2. Adapun barang bukti yang disita yaitu kendaraan roda dua 47 unit, roda empat 1 unit, Surat Izin Mengemudi (sim) 9 lembar dan STNK sebanyak 38 lembar.

Menurut Ridwan, kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini bersamaan dengan kondisi Pandemic Covid-19 sehingga penegakan hukum dikurangi, mengutamakan pembinaan dan pencegahan, represif atau penegakan hukum jauh lebih sedikit hanya 20 persen.

Ridwan berharap, meskipun operasi ini telah berakhir kepada pengendara roda dua, roda empat maupun roda enam dan lainnya untuk bisa meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakan.

Dalam Operasi Terpusat Patuh Kieraha Satlantas Polres Tidore Kepulauan ini juga menggandeng personil TNI Kodim 1505 .(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: