poskomalut.com
baner header

OPSLILIN Pertama Jelang Natal, Situasi Kondusif

TERNTAE-PM.com,  Personil  gabungan TNI-Polri  melakukan Operasi  Lilin pertama dalam pengamanan Nataru, pada  pukul 21:20 Wit, Salasa, (24/12/19) malam. Operasi melibatkan personil TNI Korem 152 Babullah Ternate dan personil  Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara dilakukan pada  kawasan perkotaan Kota Ternate.

Kepada  poskomalut.com,  Kasdim Kodim 1501 Ternate, Anton Santoni mengatakan, Patroli yang dilakukan pada malam kudus menjelang perayaan natal ini untuk memantau situasi dan kondisi di wilayah hukum Kota Ternate. Untuk personil  yang  digerakan dalam patroli malam ini, di mulai pada pukul  21:20 Wit sampai pukul 22:40 WIT, patroli dimulai dari arah Selatan Kota Ternate menuju arah  Utara Kota Ternate, serta patrilo ke Gereja-Gereja untuk melakukan pengecekan.      

“hingga sejauh ini berdasarkan pantauan dilapangan, situasi masih dalam keadaan kondusif aman.  Namun pihak keamaan yang sudah di tugaskan terus melakukan pengamanan di Gereja Gereja yang ada di Kota Ternate hingga hari perayaan Natal besok “, jelasnya.

 untuk menigkatkan pengamanan di tiap-tiap Gereja,  ada pengjagaan dari aparat keamanan  tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.  Selain itu, untuk melakukan patrol malam, pada  pukul 00.00 WIT personil  gabungan TNI- Polri juga akan melakukan patroli 2 jam sekali dan pelaksanaan patrol terbagi 3 Cip yang sama hingga berakhir pada pukul 03.20 WIT.

“Namun untuk besok pagi juga akan diadakan patroli bersama, dengan  bersepeda keliling di seputaran Kota Ternate, agar mengecek situasi secara langsung pelaksanaan ibadah bagi kaum Nasrani di Gereja- Gereja yang  ada di Kota Ternate,” Tandasnya. (cr04-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: