Orang Tua Sembuh, Anak Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kepsul

Ilustrasai-Covid-19

TERNATE-PM.com, Seorang bocah perempuan dengan insial WH berumur 4 tahun dari Kabupaten Kepulauan Sula terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19), setelah hasil PCR dari BTKL-PP Manado mengeluarkan hasil pemeriksaan spesimen yang dikirim gugus tugas kabupaten Kepsul.

Orang tua dari anak yang terkonfirmasi positif covid-19 juga sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 dengan nomor pasien 52 insial FS, namun setelah hasil pemeriksaan kedua keluar pada hari ini, sabtu (6/6/2020) sudah dinyatakan sembuh. “Pasien 182. WH, perempuan 4 tahun, OTG terkonfirmasi positif covid-19, anak pasien 52 (FS) yang sembuh hr ini,”kata juru bicara Gugus tugas Covid-19 Malut, Alwia Assagaf dalam rilis yang dikirim ke group whatshap, sabtu (6/6/2020).

Lanjut Alwia mengaku hari ini, hasil PCR dari BTKL-PP Manado yang dikeluarkan terdapat 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 7 orang ini semua dari Kabupaten Kepulauan Sula dengan kluster kasus sebagian besar kluster Dorlonda, 7 orang positif. "Hasil PCR BTKL Manado terhadap spesimen yang dikirim itu terdapat 7 orang positif Covid-19 semua berasal dari kepsul, seingga total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kepsul sebanyak 12 kasus,”ungkapnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini jumlah oramg tanpa gejala (OTG) sebanyak 943 orang bertambah 44 orang di Kota Ternate, lantaran dilakukan tracking kontak dengan pasien positif, sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 67 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 37 orang atau bertambah 2 orang dari Halmahera Selatan.(iel/red)

Komentar

Loading...