OTG dan ODP Covid Di Malut Berkurang, PDP Bertambah 1 orang

TERNATE- PM.com, Berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan informasi gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) yang diperoleh dari dinas kesehatan kabupaten/kota dan KKP kelas III per hari ini Rabu (6/5/2020).

Jumlah OTG (orang tanpa gejala) 483 orang, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) 151 orang, jumlah PDP (pasien dalam pemantauan) 9 orang, sedangkan status terkonfirmasi Covid-19 masih sebanyak 50 orang dan jumlah kasus sembuh sebanyak 5 orang.

"Jumlah OTG pada hari ini, adanya pengurangan yang signifikan sebanyak 32 orang, dikarenakan selesai masa pemantauan namun ada juga penambahan di beberapa kabupaten/kota karena melakukan tracking terhadap pasien positif," ungkap juru bicara gugus tugad penanganan covid-19 dr. Alwia ssagaf, Rabu, (06/5/20).

Lajut dr. Alwia, sementara untuk kasus ODP ada pengurangan sebanyak 3 orang secara keseluruhan dibeberapa kabupaten/kota, karena selesai masa pemantauan, namun di kab. Sula ada penambahan sebanyak 3 orang baru kasus ODP.

"Untuk kasus PDP adanya penambahan 1 orang dari Kab. Kep. Sula untuk hari ini," ungkap dr. Alwia.

Lebih lanjut, kata dr. Alwia, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD CB sebanyak 12 kasus Covid-19 (termasuk 1 orang terkonfirmsi dari Demak) 3 orang kaus PDP dan 2 orang ODP. Dan yang menjalankan karantina di Sahild Hotel sebanyak 62 orang dengan rincian 23 pasien yerkonfirmasi Covid-19 18 OTG, 6 ODP,1 PDP dan 4 pelaku perjalanan. (Ris/red)

Komentar

Loading...