PAN Parpol Pertama Disembangi KPU dan Bawaslu Tidore

KPU dan Bawaslu saat menjalankan program Lolinga

TIDORE-PM.com, Menjelang pelaksanaan tahapan pemilihan Umum tahun 2024 akan datang, KPU dan Bawaslu kota Tidore memulai aktifitas sosialisasinya kepada Partai Politik. Kali ini Parpol yang menjadi pilihan kedua lembaga penyelenggara pemilu yakni Partai Amanah Nasional ( PAN).

Sosialiasi kepada Parpol oleh kedua lembaga ini  yang dimulai sejak awal pekan ini diberinama sebagai Program “ Lolinga” yang berarti bahasa Tidore berjalan keliling.

Ketua KPU Kota Tikep Abdullah Dahlan menjelaskan, lolinga KPU dan Bawaslu akan melakukan silaturahim berjalan keliling ke seluruh sekretariat partai yang ada di Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan sosialisasi terkait kesiapan dalam menjelang Pemilu 2024.

Hari ini, Senin (11/4/2022) lalu perdana KPU dan Bawaslu melakukan silaturahim dengan ketua dan pengurus DPD PAN di Sekretariat DPD PAN yang bertempat di Kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Lanjut Abdullah, dalam program Lolingan Pra Pemilu 2024 tersebut, KPU dan Bawaslu melakukan sosialisasi terkait kesiapan dalam Pemilu 2024 kepada pengurus partai yakni Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu dan Pilkada 2024.

Sosialisasi Persiapan Pra Pendaftaran Verifikasi Peserta Pemilu 2024, Sosialisasi Media Informasi KPU, Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, dan Sosialisasi Aplikasi Android Lindungi Hakmu.

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu mengungkapkan, sebagai sesama lembaga penyelenggara pemilu merupakan suatu tugas mulia yang diemban oleh KPU serta Bawaslu. Tak terbataskan apakah sedang dalam tahapan maupun pada tahapan non tahapan, tetap eksis saling bersinergi untuk bersama-sama merawat demokrasi.

Olehnya itu pihak Bawaslu mengucapkab terima kasih dan apresiasi kepada KPU karena masih tetap bersinergi dengan Bawaslu dalam program yang luar biasa yakni Lolinga Pra Pemilu 2024. Dengan program ini kiranya dapat membantu terutama partai politik dalam mempersiapan diri menyambut Pemilu dan Pilkada 2024.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Tikep Umar Ismail pada pertemuan tersebut memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu atas program Lolinga Pra Pemilu 2024. Dengan program ini juga merupakan ajang silaturahim antara pengurus partai dengan penyelenggara pemilu.

"Selain itu juga Lolinga Pra Pemilu 2024 ini juga sangat membantu kami dalam mempersiapkan data-data terkait pendaftaran peserta pemilu,” Papar Umar. (mdm/red)

Komentar

Loading...