poskomalut.com
baner header

Panik WNA Masuk Halsel, Warga Mulai Serbu Masker

LABUHA-PM.com, Sedikitnya 9 apotik yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan mulai kehabisan stok masker, kondisi ini mulai terjadi ketika 24 Warga negara asing (WNA) asal Vietnam berdatangan ke kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Rabu (4/3), di Bandara Oesman Sadik Labuha.
Kedatangan para WNA tersebut dengan visa sebagai tenaga kerja asing (TKA) Tambang PT. HPAL yang terletak di Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halsel.

Waspada akan virus Corona, warga Halsel mulai memborong masker sehingga stok di pasaran habis. Padahal para TKA Dinkes setempat sudah memeriksa kondisi kesehatan 24 warga Vietnam tersebut dan hasilnya dinyatakan negatif Corona.

Sebagaimana dijelaskan Kadinkes Halsel Hasna Muhammad jika pemeriksaan terhadap TKA tersebut hasilnya dinyatakan sehat walafyat.

“TKA asal Vietnam tersebut telah melalui pemeriksaan sesuai SOP dan dinyatakan sehat (Negative Virus Corona). Oleh karena itu, 24 TKA tersebut diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Perusahaan .” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ipar Bupati Halsel tersebut, para WNA juga sudah mendapat pemeriksaan kesehatan berlapis di Manado selama 14 Hari sebelum bertolak ke Halsel.
“Sebelumnya, WNA asal Vietnam tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan di Manado sebelum mereka ke sini (Halsel),”terangnya (Dicha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: