poskomalut.com
baner header

Panitia Siap Gelar PSU Pilkades di Haltim

MABA-PM.com, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dasa, Halmahera Timur, Badalan Uat menegaskan pelaksana pengungutan suara ulang atau PSU, pemilihan kepala desa, Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan dan Jikomoi, Kecamatan Wasile Selatan, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurut Badalan, persiapan PSU didua desa tersebut telah disiapkan oleh pelaksana tugas kepala desa Waci, Djaunuddin Mondol dan plt kepala desa Jikomoi, Mukaram.”Saat ini plt kepala desa didua desa itu bersama sudah siap melaksanakan PSU Pilkades,”kata, Badalan kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Kata dia, pelaksana PSU pilkades belum ditetapkan jadwalnya, namun pihaknya memastikan dihelat dalam waktu dekat ini. “Insya Allah tidak lama lagi, dalam waktu dekat ini,”tuturnya.

Mantan Camat Maba Tengah ini juga menambahkan, sementara penyediaan anggaran pelaksanaan PSU pilkades di dua desa tersebut telah disiapkan oleh panitia Kabupaten. “Anggaran sudah ada, sudah diplot dan disiapkan di Dinas Keuangan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, PSU Kepala Desa Waci dan Jikomoi tersebut, sebelumnya dijadwalkan pada bulan Aguatus 2019. Hingga kini, Pemda Haltim melalui panitia kabupaten belum juga melaksanakan. Hal ini berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Usaha Negara, Ambon, Provinsi Maluku. (zhar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: