poskomalut.com
baner header

Panwaslu Talut Lantik 19 Panwas Desa

TALIABU-PM.com, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, melantik 19 orang pengawas pemilihan umum desa yang belangsung di balai pertemuan desa Gela, minggu (14/06).

Ketua Panwascam Taliabu Utara, Marlan Aliani dalam sambutannya menekankan agar setiap gerak dan langkah yang dilakukan PKD, terus mengacu kepada setiap regulasi, baik Tugas ,Wewenang dan Kewajiban pasal 108,109 dan 110 pada UU No 7 tahun 2017, dan pasal 35, 36 pada UU satu naskah (UU 1 dan 8 tahun 2015, UU No.10 tahun 2016) baik PKPU maupun Perbawaslu tentang Pengawasan tahapan Pelaksanaan Pemilukada yang tahapannya akan mulai berjalan.

“Fungsi kita adalah pengawasan, tentunya setiap melakukan pengawasan tahapan yang akan berjalan, kita harus berpatokan pada PKPU dan Perbawaslu sehingga kemudian apa yang kita lakukan berjalan maksimal”jelasnya kepada media ini, senin (15/6) kemarin.

Tak hanya itu, pihaknya juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersbut, sekaligus dilakukan pembekalan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kepada PKD. “Kami juga langsung memberikan pembakalan kepada PKD yang akan bertugas ke 19 Desa di Kecamatan Taliabu Utara,” ujarnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: