Parkir Portal Elektronik Dishub Ternate Menunggu Anggaran

Kadishub Kota Ternate, Faruk Albaar

TERNATE - PM.com, Portal elektronik yang dipasang pada area parkiran ruko Jati land Mall Ternate hingga saat ini belum bisa difungsikan. Hal tersebut disebabkan belum lengkapnya alat deteksi atau sensor pada portal tersebut.

Kepala dinas Perhubungan (Dishub) kota Ternate, Faruk Albaar ketika dikonfirmasi mengaku, portal elektronik sudah selesai namun untuk mengoperasikannya, masih dibutuhkan salah satu alat yakni sensor sebagai alat deteksi.

Dia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu kedatangan alat tersebut yang akan dikirim langsung dari luar kota Ternate. "Portal itu bukan tidak bisa digunakan hanya kita masih menunggu sensornya saja, kalau sudah ada langsung difungsikan,"ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Dirinya memastikan bahwa alat sensor tersebut akan segera dipasang pada tahun ini, karena menurutnya pemasangan serta pengoperasian portal elektronik berdasarkan anggaran, sehingga begitu anggaran ada pada tahun ini juga, maka portal akan segera difungsikan. "Tahun ini anggaran pasti ada, dan portal akan segera difungsikan,"singkatnya. (Cha/red)

Komentar

Loading...