Pasca dikarantina, Dua OTG Asal Halut Dipulangkan

Dua OTG saat diberangkatkan pulang ke Halut

LABUHA-PM.com, Pasca dikarantina selama 14 hari terhitung sejak tanggal 27 April hingga 11 Mei 2020, dua orang tanpa gejala (OTG) asal Halmahera Utara yang dikarantina di rumah susun warga (Rusunawa) desa Panabuang kecamatan bacan Selatan, dinyatakan non reaktif dan di pulangkan ke daerah asal Desa bukit tinggi Malifut.

Kedua OTG berinisial M (31) dan ABD (30) dipulangkan menggunakan kapal Obi permai Melalui pelabuhan kupal. "Pemulangan OTG dari halut yang sudah selesai di karantina, hasil rapid non reaktif, sehingga dinyatakan negatif dan diijinkan pulang,"jelas Koordinator Public Savety Center (PSC) Asdiana Saibi ditemui di pelabuhan Kupal Senin (11/04) malam tadi.

Sebelumnya, keduanya diketahui memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 asal Halut, pasalnya jarak rumah pasien positif Covid-19 dengan keduanya hanya berjarak 20 meter. Keduanya diketahui menggunakan jalur laut dan hendak ke desa kusubibi untuk menambang emas, namun mendapatkan laporan tersebut, tim satgas Covid-19 langsung mengamankan keduanya dan dikarantina di rusunawa Panabuang. (Dicha/red)

Komentar

Loading...