Pasca Dipublis, Balon Wabup Halsel Bassam Jenguk Bayi Tanpa Anus

LABUHA-PM.com, Pasca dipublis berita mengenai Bayi tanpa anus bernama Putri Aldira umur 14 Hari, bakal calon wabup pilkada Halsel 2020 Hasan Ali Bassam langsung bergerak cepat menjenguk pasien di kediamannya, desa kampung Makian kecamatan bacan Selatan pada Selasa (10/03/2020).

Saat bertatapan langsung dengan orang tua pasien, Bassam memberikan bantuan serta mendoakan kondisi Putri agar kuat serta kedua orang tua tetap tegar dalam menghadapi cobaan.

Ia berharap, kedepan Pemda setempat melalui Dinas kesehatan mampu menguji kebutuhan ruangan maupun alat medis operasi pasien dengan kondisi tersebut.

" Sama - sama kita berharap RSUD kita mampu menyedikan alkes hingga penanganan operasi dengan pasien seperti ini lagi, agar pasien tidak di rujuk ke daerah lain lagi,"harapnya.

Sebelumnya, Bayi umur 14 hari bernama Putri Aldira warga desa kampung makian kecamatan bacan Selatan mengalami Atresia Ani alias tak miliki anus, kondisi ini menyulitkan Putri pasangan Ajuan Din (36) dan Nurdiana Abdul (38) untuk buang air besar (maaf). Bayi lahir dari persalinan Cesar itu Saat ditemui di kediamannya, Putri hanya berbaring kesakitan di samping ayah ibunya.
Kepada wartawan saat dijumpai dikediamannya Selasa (10/03/2020) Nurdiana mengatakan Anak semata wayangnya itu divonis dokter mengalami kelainan sejak lahir dan harus dirujuk ke Rumah sakit Makasar atau Manado untuk dioperasi. Sementara ini dokter membuat pembuangan kotoran di perut walhasil Putri harus meringis kesakitan tiap saat buang air besar. (Dicha/red)

Komentar

Loading...