Pasien 03 dan 04 asal Tidore Dinyatakan Negatif Corona

TERNATE- PM.com, Pasien kasus 03 dan 04 yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara, dinyatakan negatif setelah satu kali dilakukan uji spesimen Leboratorium di Makasar.

"Hal ini sesuai dengan hasil spesimen laboratorium yang dikeluarkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Makassar, yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut," ucap Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Idhar Sidi Umar.

Kadinkes Malut ini, mengatakan dari 16 hasil spesimen yang diterima, terdapat 8 pasien yang negatif, 2 di antaranya pasien kasus 03 dan 04 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulilah, hasil spesimen laboratorium tahap pertama yang dikeluarkan BBLK Makassar, pasien kasus 03 dan 04 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan negatif,” katanya.

Menurutnya, setelah hasilnya negatif maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan spesimen kedua terhadap pasien kasus 03 dan 04. “Kami sudah mengambil hasil spesimen tahap kedua, untuk paasien 03 & 04 dan sudah dikirim ke BBLK di Makassar hari ini, bersamaan dengan 24 spesimen yang dikirim,” katanya.

Untuk itu, dr. Idhar menuturkan hasi uji spesimen pertama pasien 03&04 Belum bisa dikatakan sembuh sepenuhnya, namun menunggu hasil swab kedua. "Bisa dikatakan sembuh apabila hasil uji spesimen sudah dua kali berturut-turut dinyatakan negatif, baru bisa dikatakan sembuh," ungkapnya.

dr. Idhar berharap, agar pengiriman hasil spesimen ini, hasilnya juga negatif juga, sehingga dinyatakan sembuh. "insya Allah dalam waktu 2 atau 3 hari kedepanya hasilnya dapat diterima dan muda-mudahan hasilnya negatif,” harapnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...