poskomalut.com
baner header

Paslon Aman dan Bagus  Adu Gagasan

TIDORE-PM.com, Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ali Ibrahim dan Muhammad Senin (Aman) selaku calon petahana di acara deklrasi kampanye damai  dan penyampaian visi misi, Sabtu ( 26/9), mengskak mat visi misi palson  nomor urut 1, Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting (Bagus).

Pada kesempatan ini paslon Aman menegaskan, apa yang disampaikan paslon Bagus  sangatlah luar biasa, namun seluruhnya telah dilakukan paslon Aman pada periode pertama. Tinggal beberapa persen saja akan dilanjutkan pada periode ke periode kedua jika masih terpilih nanti. ’’ Kami tidak gembar gembor prestasi kami, tapi bapak ibu bisa lihat sendiri perubahan yang ada, mulai dari pendidikan gratis,  rumah sakit, pasar, pemenuhan air bersih, pelabuhan, perikanan, pertanian. Seluruhnya  sudah kami buat untuk kepentingan masyarakat ditengah keterbatasan sumber daya alam ,’’kata calon Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen.

Sebagai petahana, paslon Aman berbicara fakta tentang apa yang telah diperbuat untuk Kota Tidore sebagai kota jasa berbasis argomarine  di periode pertama. “Untuk itu diimbau seluruh masyarakat Tidore  dari muslim dan nasrani, mulai dari Maitara sampe Jiko Cobo, Kayasa sampai Nuku,  mari kita bergandeng tangan bersama paslon Aman menuju Kota Tidore yang lebih Aman lagi,’’imbau Muhammad Sinen.

Pada kesempatan ini, calon Wali Kota Capt  H Ali Ibrahim  menyampaikan dengan semangat menuntaskan seluruh cita-cita besar daerah, paslon Aman mengusung visi misi periode ke-II yakni ‘Membangun Masyarakat Sejatera Menuju Tidore Jang Foloi.” Ini mengedepankan 3 isu utama dan sangat strategis untuk membangunan masyarakat sejatera, yakni penguatan sumber daya manusia dan sosial budaya, pengembangan ekonomi dan investasi terpadu dan pemerintahan yang berkinerja, inovatif dan melayani,’’ucap Ali Ibrahim.

Politik sejatinya bukan hanya bicara menang dan kalah, tapi lebih dari itu mengupayakan distribusi keadilan dan kesejateraan. Keadilan dan kesejateraan merupakan agenda strategis pembangunan dunia menuju 2030, sustainable development  goals (SDGs), yang telah dimanivestasikan oleh Indonesia dalam RPJMN pemerintahan periode kedua Jokowi . Kemudian menjadi rujukan bagi seluruh kepala daerah dalam menyusun visi-mMIsi pemenangannya.

Lanjut Ali , selama masa  pemerintahan  periode pertama   dengan memakai Indikator Kinerja Utama (IKU) RPJMD hingga tahun terakhir sudah mencapai (96,34%), nyaris mendekati angka 100 persen. Bahkan, misi kedua pengembangan kelautan, perikanan serta pertanian hingga tahun 2019 produksi kelautan perikanan dan pertanian perkebunan sanggup melewati target yang ditetapkan di tahun awal RPJMD, yakni mencapai (109,94%). Pencapaian yang luar biasa hari ini tak terlepas dari dukungan semua pihak.

Untuk diketahui, paslon Bagus dengan visi misi berakronim Humanis, Ekologis, Berbudaya, Agamais  dan Terintegrasi (Hebat ) dengan sembilan visi, yakni tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan sektor perikanan dan kelautan, peningkatan produktifitas perkebunan, pertanian dan peternakan. Selain itu membangun infrastruktur ekonomi, pengembangan pariwisata dan pembangunan spritualitas.(mdm/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: