Pastikan Kesehatan Tahanan, Polres Halbar Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Halbar saat melakukan tes suhu tubuh di salah satu tahanan.

JAILOLO-PM.com, Demi memastikan kondisi kesehatan tahanan , Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada 6 tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Halbar. Pengecekan kesehatan dipimpin Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Halbar, Bripka Suriyanto, AMK
Bripka Suriyanto, AMK kepada wartawan, Selasa.(5/5/20) mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan menggunakan Thermal Scanner untuk memastikan ketahanan tubuh dan memastikan para tahana tidak terindikasi gejala Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan, seluruh tahanan yang di periksa hari ini, suhu tubuh masih dalam batas normal,” katanya.

"Selama berada di ruang tahanan, hak-hak para tahanan secara layak dipenuhi. Hak tersebut meliputi hak beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik seperti berolah raga," lanjut Bripka Suriyanto.

Ia menambahkan, selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan juga mengingatkan agar para penghuni tahanan selalu menjaga kebersihan dan melakukan olah raga guna meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah sakit.

"Apabila terdapat tahanan yang merasa sakit atau didapati sakit maka tim medis akan segera melakukan perawatan,” ungkapnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...