poskomalut.com
baner header

Pastikan Situasi Aman Jelang Natal, Polda dan Danrem Gelar Patroli Bersama

TERNATE-PM.com, Setelah menggelar Apel Gabungan Ops Lilin 2019 dalam rangka Pengamanan Malam Natal serta Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Suroto, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dan Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar AbriariSik. M.H, beserta PJU Polda Malut langsung melaksanakan Patroli keliling pada Selasa, (24/12/2019).

Dari pantauan poskomalut.com , Patroli keliling yang dipimpin langsung Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto dan Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dan Perwira, langsung bersama-sama dengan Jajaran Polda Malut dan Kabalak/Pa Jajaran Korem 152/Babullah melaksanakan Patroli di beberapa gereja di Kota Ternate. Gereja dikunjungi langsung diantaranya Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat El – Shaddai, Kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, Gereja Kalvari Pentaikosta Missi di Indonesia Jemaat Bethlehem Ternate , Kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, Gereja Protestan Maluku Jemaat Imanuel Terante (Gereja Ayam) Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah, Gereja Katolik Santo Willibrordus Ternate (Gereja Batu) Kelurahan Tanah Raja Kecamatan Ternate Tengah, Gereja Masehi Injil di Halmaher (GMIH) Jemaat Eben Haezer Kelurahan Tanah Raja Kecamatan Ternate Tengah dan Gereja Bethel Tabernakel Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah.

Geser untuk melihat selanjutnya....

Setelah kunjungan di beberapa Gereja,  Pada pukul 18.00 Wit Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto dan Danrem 152/ Babullah Kolonel Inf Endro Satoto Bersama Perwira Jajaran Polda Malut dan Kabalak/ Pa Jajaran Korem 152/Babullah langsung melaksanakan Peninjauan Pos Pengamanan Terpadu Ops Lilin KieRaha 2019 Polda Maluku Utara yang berlokasi di depan Landmark Kota Ternate.

Kepada poskomalut.com , Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto mengatakan setelah melaksanakan Apel gabungan dengan seluruh personel dalam rangka persiapan pengamanan malam Natal. “Selain di Polda, Polres jajaran tadi juga sudah melaksanakan Apel untuk Kesiapan Malam Natal. Sejauh ini situasi Malam Natal masih pada keadaan aman dan kondusif di Polres jajaran yang berada di wilayah Malut,” ungkapnya.

Suroto juga menambahkan, meskipun malam ini pada beberapa gereja tidak ada Missa namun tetap saja akan dilaksanakan pengamanan sampai dengan besok Pagi. “Kita cek tadi, tiga Gereja yang malam ini ada Missa, besok pagi juga rata-rata di Gereja ada Missa semuanya. Anggota yang Pam sudah kita siapkan disana semuanya dan anggota yang lain akan lakukan patroli. Pada setiap pos yang ditempatkan terdiri dari personel gabungan TNI dan Polri yang berjumlah 10 orang. Pengamanan yang dilakukan untuk memastikan saja biar saudara kita yang nantinya melaksanakan Ibadah tetap dalam kondisi aman dan nyaman”, pungkasnya.

Sementaa itu, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto kepada poskomalut.com juga mengatakan , dari pihak TNI dalam penugasan ini akan membantu Polri dalam rangka pengamanan Nataru. Sebelumnya TNI juga sudah melaksanakan siaga sampai nanti tahun baru. “Di seluruh jajaran satuan Korem saat ini sedang laksanakan siaga, personil yang membackup Polri juga sudah ikut untuk pengamanan di pos-pos terpadu. Personil TNI yang lain mereka siaga di satuan masing-masing menunggu apabila ada perkembangan situasi maka mereka siap untuk dikerahkan”,  terangnya.

Danrem juga menambahkan, sesuai dengan permintaan dari Polri untuk wilayah Malut, personil yang dikerahkan sementara berjumlah 300 personil. Untuk itu diharapkan agar sinergitas baik Polri, Pemda maupun organisasi lain yang ada di Malut bisa berjalan dengan baik dan maksimal. ” Dengan menjaga situasi agar selalu kondusif dan aman agar kita semua yang ada di wilayah Malut terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama”, harapnya. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: